Barbados cherry adalah sebuah semak, besar lebat atau pohon kecil mencapai hingga 20 ft (6 m) tingginya dan lebarnya sama; dengan lebih atau kurang tegak atau menyebar dan melorot, cabang teliti berbulu, dan batang pendek ke 4 di ( 10 cm) diameter.

daun hijau I, bujur, bulat telur terbalik, atau sempit oblanceolate, agak bergelombang, 3 / 4 untuk 2 3 / 4 dalam (2-7 cm) panjang, 3 / 8-01 Mei / 8 (9,5-40 mm) lebar , tumpul atau membulat di puncak, akut di pangkalan, bantalan putih, halus, rambut menjengkelkan ketika sangat muda, berbulu, hijau tua, dan mengilap ketika matang.

Barbados Ceri  asli Lesser Antilles dari St Croix ke Trinidad, juga Curacao dan Margarita dan tetangga Amerika Selatan bagian utara sampai selatan Brasil

Barbados cherry dapat digolongkan sebagai tanaman tropis dan subtropis, untuk pohon dewasa dapat bertahan paparan singkat untuk 28 º F (-2,22 º C). Pohon itu tidak baik pada batu gamping, napal dan lempung, selama mereka baik dikeringkan.  Ketinggian menjadi 6,5 secara signifikan meningkatkan perkembangan akar.

Salah satu hambatan utama untuk keberhasilan budidaya Barbados cherry pohon kerentanan ke-simpul nematoda akar, Meloidogyne incognita var,. Acrita khususnya di tanah berpasir asam.

 Untuk penggunaan dessert, mereka hanya lezat direbus dengan berapa pun jumlah gula diinginkan untuk memodifikasi keasaman jenis tertentu yang tersedia.

Obat Kegunaan: Buah dianggap bermanfaat bagi pasien dengan penyakit hati, diare dan disentri, serta mereka dengan batuk atau pilek.  jus mungkin berkumur untuk menghilangkan sakit tenggorokan.

Acerola/barbados cherry (Malpighia punicifolia L.)